Menu

Sabtu, 26 Januari 2013

Sabtu, 26 Januari 2013 Keluarga besar SD Negeri Kedawung 04 mengadakan peringatan hari besar Islam dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan peserta seluruh siswa-siswi SD Negeri Kedawung 04.

Selaku pembawa acara yaitu Retno Sari siswa kelas 6. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an yang dibacakan oleh Heni Iswati yang dilanjutkan dengan sholawat bersama-sama.

Untuk acara selanjutnya yaitu sambutan dari Kepala SDN Kedawung 04 yaitu bapak Mohamad Faozan, S.Pd. Beliau menguraikan beberapa materi yang intinya adalah mengajak siswa- siswi SD N Kedawung 04 untuk senantiasa patuh kepada orang tuanya, baik itu orang tua kandung, bapak ibu mertua maupun orang tua yang ada di sekolahan yaitu bapak dan ibu guru. Beliau juga mengajak siswa-siswinya untuk tidak berkata AH kepada orang tua mereka sesuai dengan surat Al Isra ayat 17.

Sebagai pengisi kegiatan inti beliau Ibu Iin Mujazriyah, S.PdI selaku guru pendidikan Agama Islam di SDN Kedawung 04. Beliau juga mengajak kepada siswa-siswinya untuk patuh kepada orang tua dimanapun mereka berada. Selain itu beliau juga secara panjang lebar menjelaskan kelahiran Nabi Muhammad SAW hingga beliau menerima  wahyu pertamanya yaitu surat Al Alaq.

Sebagai acara penutup, siswa - siswi SDN Kedawung 04 berjabat tangan dengan segenap Bapak Ibu guru sebagai perwujudan bahwa siswa-siswi SD N Kedawung 04 senantiasa patuh terhadap bapak dan ibu gurunya disekolahan sebagai orang tua mereka yang kedua.

posted : depepe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar